Gerindra Bela Menteri Edhy Prabowo yang Setop Penenggelaman Kapal ala Susi

Gerindra Bela Menteri Edhy Prabowo yang Setop Penenggelaman Kapal ala Susi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 11:07 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (Ari Saputra/detikcom)
Sufmi Dasco Ahmad (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyetop kebijakan penenggelaman kapal seperti di era Susi Pudjiastuti. Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai yang terpenting bukan soal penenggelaman kapal, melainkan semangat melawan nelayan asing.

"Yang paling penting bagi saya bukan soal tidak menenggelamkan kapal. Karena kalau menurut Edhy Prabowo, soal kapal tidak ditenggelamkan itu akan diberikan kepada nelayan supaya nelayan bisa tersenyum," kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

"Masalah yang penting bagi saya adalah bahwa kebijakan Pak Edhy Prabowo itu tidak bergeser dengan kebijakan Bu Susi, yaitu tidak memperbolehkan nelayan asing masuk ke wilayah NKRI," sambungnya.


Dasco mengatakan setiap menteri memiliki kebijakan masing-masing. Menurutnya, kebijakan menteri terdahulu belum tentu cocok diterapkan saat ini.

"Ya kalau itu kan setiap menteri punya kebijakan, dan tentunya sudah dikaji. Dan tentunya kalau kebijakan itu kan ada yang zaman kemarin cocok, ada yang zaman sekarang ini mungkin lebih cocok kalau diterapkan dengan cara lain. Kan begitu," ujarnya.

Edhy Prabowo / Edhy Prabowo (Pradita Utama/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2