KPK Panggil Cak Imin Jadi Saksi di Kasus Suap Proyek PUPR

KPK Panggil Cak Imin Jadi Saksi di Kasus Suap Proyek PUPR

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 10:10 WIB
Cak Imin (Grandyos Zafna/detikcom)
Cak Imin (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - KPK memanggil Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar sebagai saksi terkait kasus dugaan suap proyek di Kementerian PUPR. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini rencananya akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Hong Arta John Alfred.

"Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka HA (Hong Arta)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Selain itu, KPK memanggil dua eks anggota DPRD Lampung, yakni Khaidir Bujung dan Hidir Ibrahim. Kedua juga dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Hong Arta.
Dalam kasus ini, KPK sebelumnya pernah juga memeriksa tiga politikus PKB, yakni Helmy Faishal Zaini, Jazilul Fawaid dan Fathan Subchi pada Senin (30/9). Lewat ketiga politikus PKB itu, KPK mendalami keterangan saksi terkait dugaan adanya aliran dana ke sejumlah anggota DPR yang lain.

"Sebagai saksi, mereka kan ditanya apa yang mereka ketahui dan juga peran mereka di DPR saat itu seperti apa, apa yang mereka ketahui. Ini misal dugaan adanya aliran dana pada sejumlah anggota DPR. Itu sedang kami dalami saat ini," kata Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (30/9).
Selanjutnya
Halaman
1 2