detikNews
2019/11/19 07:35:34 WIB

Warga Sunter Tolak Direlokasi, Wali Kota Tawarkan Pelatihan Wirausaha

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 2
Warga Sunter Tolak Direlokasi, Wali Kota Tawarkan Pelatihan Wirausaha Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta - Wali Kota Jakarta Utara (Jakut), Sigit Widjatmoko mengatakan pihaknya membuka ruang dialog dengan warga yang masih menolak untuk direlokasi dari lokasi penggusuran di Sunter. Sigit akan menyiapkan pelatihan kewirausahaan dan tempat tinggal pengganti Rusun Marunda untuk korban penggusuran.

"Ruang dialog masih sangat terbuka, tenda posko terpadu bisa digunakan warga sebagai tempat dialog. Penataan dimaksudkan juga untuk memberikan pilihan profesi dan peluang berusaha yang sesuai ketentuan. Pemkot siap mendampingi maupun memfasilitasinya," kata Sigit, saat dihubungi, Senin (18/11/2019).



Sigit mengaku tersedia 160 unit Rusun Marunda yang siap menampung warga. Dalam hal pelatihan kewirausahaan, Sigit menjelaskan pihaknya menggandeng Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakut.

"Kami sudah siapkan 160 unit di Rusun Marunda, kami pun siap memberikan pelatihan di rusun tersebut sebagai pengrajin batik marunda, pengembangan urban farming, maupun pelatihan kewirausahaan lain bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakut," ujarnya.




Simak juga video Anies Singgung Era Sebelumnya, Djarot: ITF Sunter Zaman Ahok-Saya:




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com