Kementerian Bantah Lirik Ahok Jadi Bos BUMN karena Faktor Pertemanan

Kementerian Bantah Lirik Ahok Jadi Bos BUMN karena Faktor Pertemanan

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 06:22 WIB
Foto: Noval/detikcom
Foto: Noval/detikcom
Jakarta - Kementerian BUMN menanggapi cuitan Waketum Gerindra, Fadli Zon yang menyebut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal jadi Bos Pertamina karena bersahabat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kementerian BUMN menilai Ahok layak dipilih karena dinilai memiliki kapasitas mengurusi BUMN.

"Ya nggak (karena pertemanan) gitu lah. Kami pilih Pak Ahok jadi salah satu pengurus di BUMN itu tujuannya karena Pak Ahok memiliki kapasitas. Semua mengakui kok kalau untuk urusan kapasitas, Pak Ahok ada kemampuan itu," kata staf khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga, saat dihubungi detikcom pada Senin (18/11/2019).



Arya kemudian menyinggung ketika Gerindra menunjuk Ahok menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2012. Menurut Arya Gerindra pasti menunjukan Ahok sebagai kandidat Wagub DKI karena kinerjanya.

"Saya yakin ya dulu itu ya ketika Gerindra meminta Pak Ahok jadi Wagub DKI Jakarta, dan termasuk Bang Fadli Zon loh, tentu karena melihat kinerja Pak Ahok, sehingga Gerindra itu akhirnya meminta Pak Ahok jadi Wagub DKI Jakarta. Semua tahu itu," ucap Arya.



Simak video Jika Jadi Bos BUMN, Ahok Condong ke Perusahaan Mana?:


Selanjutnya
Halaman
1 2