Kata Polisi soal Penyebab Kebakaran yang Sebabkan Bocah Tewas di Tangsel

Kata Polisi soal Penyebab Kebakaran yang Sebabkan Bocah Tewas di Tangsel

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 22:07 WIB
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Tangerang Selatan - Seorang bocah berusia 10 tahun tewas dalam kebakaran di Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Kebakaran diduga berasal dari api kompor gas yang ada di rumah korban.

"Korban kan sendirian, dia mengalami keterbelakangan mental. Kemungkinan dia lapar, dia masak sendiri," kata Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan dalam keterangan kepada detikcom, Senin (18/11/2019).

Berdasarkan keterangan tetangga kepada polisi, korban memang sering ditinggal sendiri di dalam rumah tersebut. Korban sering dikunci selagi ayahnya pergi bekerja.

"Menurut tetangga ya, keterangan saksi, kalau dia lapar itu biasa masak sendiri. Dugaan itu ya itu tadi dia nyalakan kompor," katanya.



Polisi belum memastikan adanya unsur kelalaian dari orang tua terkait kebakaran itu. Orang tua korban sendiri menganggap kejadian itu sebagai musibah.

"Yang jelas dari laporan anggota Polsek, ortunya menganggap musibah. Anak ini mengalami keterbelakangan mental, mungkin kurang biaya sehingga nggak ada yang ngerawat," lanjutnya.

Kebakaran itu terjadi pada Minggu (17/11) sore kemarin. Selain rumah korban, api merembet ke 4 petak rumah kontrakan di sampingnya.

(mei/mea)