Pastikan Tak Ada Korban Terjebak, Petugas Sisir Ruangan SMK 6 Yadika Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 21:31 WIB
Foto: Isal Mawardi/detikcom
Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi - Petugas melakukan penyisiran di lokasi kebakaran SMK Yadika 6 Bekasi, Pondok Gede. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada korban yang terjebak di dalam ruangan.

"Sampai sekarang tidak ada korban jiwa, tadi sudah disisir oleh pemadam. Tapi SOP dari pemadam nanti setelah dingin oleh pemadam akan disisir ulang," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (18/11/2019).

Indarto mengatakan, pihaknya juga akan melakukan olah TKP setelah penyisiran selesai. Namun sejauh ini polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Setelah disisir ulang pun nanti kita akan olah TKP, sementara ini sudah disisir tidak ada korban jiwa," katanya.

Selain melakukan penyisiran, polisi juga akan mengecek ke pihak sekolah dan orang tua murid. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada korban tewas dalam kebakaran.





"Tapi untuk memastikan tadi kita koordinasikan dengan sekolah cek ke wali murid masing-masing, siapa yang belum pulang," katanya.

Sementara ia menyebut ada 14 orang terluka dalam kebakaran. Dari 14 korban, 2 di antaranya mengalami luka cukup berat.

"Yang parah 2 tadi, yang jelas bukan luka bakar tapi karena melompat," imbuhnya.

Kebakaran terjadi sejak pukul 15.30 WIB. Hingga pukul 21.20 WIB, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi.

Petugas Damkar juga sudah memasuki ruangan-ruangan yang terbakar untuk melakukan penyisiran. Total ada 48 ruangan yang hangus dalam peristiwa kebakaran.

(mea/mea)