Sudah 4,5 Jam, Kebakaran di SMK Yadika 6 Bekasi Belum Padam

Sudah 4,5 Jam, Kebakaran di SMK Yadika 6 Bekasi Belum Padam

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 20:12 WIB
Kebakaran di SMK 6 Yadika Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Kebakaran di SMK 6 Yadika Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Kebakaran melanda SMK Yadika 6 Pondok Gede, Kota Bekasi. Sudah 4,5 jam berlalu, tapi api masih belum padam.

Pantauan detikcom, hingga pukul 20.00 WIB, Senin (18/11) malam ini, asap hitam masih terlihat membubung tinggi di SMK Yadika, Jalan Wadas Raya nomor 32, RT 05 RW 03, Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi. Sejumlah petugas juga masih terlihat berjibaku memadamkan api.

Kebakaran terjadi sejak sekitar pukul 15.30 WIB sore tadi. Total 4 lantai terbakar habis.

Sejumlah petugas damkar masih silih berganti masuk ke gedung sekolah. Sekitar 15 unit mobil damkar standby di sekitar sekolah.

Dari luar terlihat bagian dalam gedung hangus terbakar. Pihak sekuriti sekolah menyebutkan ada 20 ruangan yang terbakar dalam peristiwa tersebut.




Tampak sejumlah petugas kebakaran berada di lantai dua untuk memadamkan api. Sementara kebakaran menjadi tontonan warga.

"Api masih ada di dalam. Masih pemadaman," ujar Komandan Peleton Damkar Bekasi Jamiludin di lokasi.

Hingga kini, proses pemadaman api masih dilakukan petugas damkar. Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto menyebutkan ada 14 korban terluka dalam kebakaran ini.

"Itu kebanyakan yang tadi loncat dari lantai dua, ada guru dan siswa karena lompat. Untuk detailnya kita belum dapat keterangan, karena baru ditangani oleh dokter," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto kepada detikcom, Senin (18/11/2019).

Indarto mengatakan para korban saat ini dirawat di RS Pondok Gede.


Halaman

(isa/mea)