5 Orang Diamankan Polisi karena Bawa Pisau Masuk Polda Sulteng

5 Orang Diamankan Polisi karena Bawa Pisau Masuk Polda Sulteng

M Qadri - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 14:17 WIB
Foto: DOK. Kepolisian/Pisau yang dibawa masuk ke Polda Sulteng
Foto: DOK. Kepolisian/Pisau yang dibawa masuk ke Polda Sulteng
Palu - Lima orang diamankan polisi karena salah satu di antaranya membawa pisau saat masuk ke Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Pembawa pisau menyebut pisau yang dibawa biasa digunakan saat memancing.

Kelima orang diamankan saat dilakukan penggeledahan oleh tim penjaga Polda Sulteng pagi tadi. Dari hasil pemeriksaan sementara, kedatangan kelima orang itu untuk mengawal pemeriksaan kasus penistaan agama yang saat ini ditangani Direskrimum Polda Sulteng.

"Kita mengamankan lima orang mahasiswa yang kedapatan membawa pisau masuk ke dalam Polda Sulteng. Pisau tersebut, ditemukan di dalam tas pinggang dari salah satu mahasiswa saat dilakukan penggeledahan," ujar Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto saat dihubungi, Senin (18/11/2019).




Lima orang mahasiswa yang diamankan berinisial ALM(23), HR (21), SF (21), MT (20), dan SK (23). Kelimanya- anggota organisasi Lingkar Studi Aksi Demokrasi Indonesia (LS-ADI)--datang ke Polda Sulteng menggunakan 4 motor

"Katanya pisau itu dia gunakan tadi malam pergi memancing dan lupa disimpan di sekretnya. Namun, kelimanya tetap menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas," kata Didik. (fdn/fdn)