detikNews
2019/11/18 14:14:40 WIB

Usai Penggusuran, Spanduk 'Maju Kotanya Bahagia Warganya???' Muncul di Sunter

Farih Maulana Sidik - detikNews
Halaman 1 dari 3
Usai Penggusuran, Spanduk Maju Kotanya Bahagia Warganya??? Muncul di Sunter Warga Sunter masih bertahan di lokasi penggusuran. (Farih/detikcom)
Jakarta - Pemkot Jakarta Utara telah menegaskan bahwa penggusuran di Sunter Agung, Jakut, pada 14 November lalu, sudah sesuai dengan prosedur. Meski demikian, masih ada warga yang bertahan hingga memasang spanduk sindiran untuk Pemprov DKI.

Pantauan detikcom di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Blok K 1, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/11/2019), masih ada 3 ekskavator yang bekerja untuk meratakan bangunan. Objek yang digusur adalah bangunan tempat tinggal dan tempat usaha warga.


Terlihat tumpukan bahan bangunan seperti kayu, besi, hingga seng masih berserakan di lokasi. Beberapa warga yang masih berada di lokasi tampak memunguti dan membawa sejumlah barang yang masih layak pakai, seperti kursi dan barang elektronik seperti kulkas.

Barang-barang tersebut mereka bereskan di seberang jalan tempat bangunan warga itu digusur. Warga yang tak bersedia meninggalkan lokasi pun terlihat masih berkumpul dengan mendirikan beberapa gubuk untuk tempat tinggal mereka.

Usai Penggusuran, Spanduk 'Maju Kotanya Bahagia Warganya???' Muncul di SunterFoto: Warga Sunter masih bertahan di lokasi penggusuran (Farih/detikcom)



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com