Demo Buruh di Kabupaten Bogor Pindah ke Depan Disnaker, Akses Jalan Ditutup

Demo Buruh di Kabupaten Bogor Pindah ke Depan Disnaker, Akses Jalan Ditutup

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 11:57 WIB
Demo buruh di depan Disnaker Kabupaten Bogor. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Demo buruh di depan Disnaker Kabupaten Bogor. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Sejumlah orang yang sebelumnya melakukan aksi di depan Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, berpindah lokasi ke depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor. Arus lalu lintas di sekitar Kantor Disnaker ditutup.

Pantauan detikcom, Senin (18/11/2019), sekitar pukul 11.25 WIB, Jalan Bersih di sekitaran Kantor Disnaker Kabupaten Bogor ditutup aparat karena massa melakukan unjuk rasa. Terlihat mobil komando yang berada di depan Kantor Disnaker memarkir kendaraannya ke samping sampai ke tengah jalan. Massa pun hampir memenuhi jalan di sekitaran Kantor Disnaker Kabupaten Bogor.


Pengendara dari Jalan Tegar Beriman yang menuju arah Cikaret dari Jalan Bersih, dialihkan ke jalur alternatif. Untuk pengendara dari Jalan KSR Dadi Kusmayadi untuk masuk ke Jalan Bersih juga tidak dapat melintas. Pengendara dialihkan untuk melaju tetap melaju ke arah PDAM Tirta Kahuripan.

Demo Buruh di Kabupaten Bogor Pindah ke Depan Disnaker, Akses Jalan DitutupDemo buruh di depan Disnaker Kabupaten Bogor. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Polisi dan Satpol PP pun terlihat di sekitar lokasi untuk melakukan pengamanan. Pagar pintu Kantor Disnaker Kabupaten Bogor, ditutup dan dijaga aparat kepolisian.


Sekitar pukul 11.32 WIB, ada puluhan massa yang baru datang ke Kantor Disnaker Kabupaten Bogor. Massa ini datang dengan satu mobil komando.

"Kami di sini ingin kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK). Kita punya impian agar anak-anak kita bisa merasakan pendidikan yang lebih tinggi," tutur salah satu orator dari mobil komando. (gbr/gbr)