detikNews
Senin 18 November 2019, 01:24 WIB

KBRI Beirut Kenalkan Indonesia ke Warga Lebanon Lewat Kuliner hingga Kesenian

Dwi Andayani - detikNews
KBRI Beirut Kenalkan Indonesia ke Warga Lebanon Lewat Kuliner hingga Kesenian Foto: Dok. KBRI Beirut
Jakarta - Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut menggelar acara Experience Indonesia: The Lands of Thousand Wonders. Acara ini dilakukan untuk mempromosikan atau memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Lebanon.

"Tema Experience Indonesia diambil untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung, agar mandapat kesempatan mengenal Indonesia lebih dekat melalui pengenalan dan interaksi dengan produk, kuliner dan kesenian Indonesia yang disajikan langsung oleh KBRI Beirut," ujar Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Beirut Respati Andriani, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom Minggu (17/11/2019).



Acara ini dilakukan di City Center Beirut, pada tangga 16 November 2019. Beberapa kegiatan yang ditampilkan yaitu terkait produk unggulan Indonesia, destinasi wisata, hingga peluang dan prosedur bisnis di Indonesia.

Tidak hanya itu, para pengunjung dapat melakukan konsultasi dalam berbagai bidang dengan KBRI Beirut. Pengunjung juga dihibur dengan kesenian Indonesia berupa Pencak Silat dan Tari Saman yang dibawakan oleh anggota Persatuan Pelajar Indonesia di Lebanon pada siang hari, sedangkan malam hari dilaksanakan kuis dengan pertanyaan seputar Indonesia.

KBRI Beirut Kenalkan Indonesia ke Warga Lebanon Lewat Kuliner hingga KesenianFoto: Dok. KBRI Beirut




Dengan adanya acara ini, pengunjung disebut tertarik untuk merencanakan waktu libur berkunjung ke Indonesia. Selain itu, beberapa pengusaha juga menyampaikan keinginannya untuk mencoba berinvestasi di Indonesia. Pihak yang turut mendukung dalam kegiatan ini yaitu, PT Mayora Indonesia dan Al Sultan Food melalui penyediaan sample produk, serta Traviyana Tour dengan menampilkan informasi destinasi wisata Indonesia.
(dwia/knv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com