detikNews
2019/11/17 23:39:03 WIB

Suharso Siap Islah dengan Kubu Humphrey di Mukernas: Kami Sudah Tak Ada Sekat

Wilda Nufus - detikNews
Halaman 1 dari 2
Suharso Siap Islah dengan Kubu Humphrey di Mukernas: Kami Sudah Tak Ada Sekat Foto: Wilda Nufus
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut bakal menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) untuk menyatukan dua kubu dalam waktu dekat. Ketum PPP kubu muktamar Surabaya Suharso Monoarfa mengatakan islah juga akan dilakukan secara kultural dan struktural.

"Oh iya nggak ada masalah, kita kalau secara legal formal itu yang diakui oleh negara adalah hasil Muktamar Pondok Gede 2016. Jadi bagi kami nggak ada masalah, cuma memang kami perlu secara kultural, struktural itu masing-masing nanti kami selesaikan dengan baik," ujar Suharso, di DPP PPP, Jl Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2019).



Suharso mengatakan dirinya juga telah bertemu dengan Ketum PPP kubu Muktamar Jakarta Humphrey Djemat. Menurutnya, dalam pertemuan tersebut tidak lagi ada pembicaraan terkait sekat dalam PPP.

"Saya sudah ketemu dengan Pak Humphrey. Kami sudah tidak lagi bicara soal sekat-sekat, kami bicara sebagai sesama kader PPP, jadi nggak ada masalah," kata Suharso.

Terkait pernyataan politikus senior PPP Hamzah Haz adanya yang mengkhawatirkan penurunan elektabilitas PPP, Suharso menyebut hal tersebut merupakan hal yang wajar. Dia mengatakan pernyataan Hamzah Haz merupakan peringatan yang harus ditanggapi positif.

"Itu kekhawatiran yang masuk akal sebagai senior sebagai kader terbaik PPP sampai saat ini, karena bisa mencapai posisi Wakil Presiden. Saya kira peringatan beliau itu peringatan yang cerdas yang harus ditanggapi positif oleh para kader," tuturnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com