Hamzah Haz: Suharso-Humphrey Sudah Bertemu Saya, Mukernas PPP Desember

Hamzah Haz: Suharso-Humphrey Sudah Bertemu Saya, Mukernas PPP Desember

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 17 Nov 2019 16:54 WIB
Hamzah Haz (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Hamzah Haz (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut bakal menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) dalam waktu dekat. Politikus senior PPP Hamzah Haz mengatakan mukernas akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Mereka sudah siap dengan muktamar (belakangan, Hamzah Haz mengklarifikasi, yang dia maksud adalah mukernas). Sudah ada. Insyaallah Desember nanti ini. Sudah siap, supaya pengurusnya benar-benar mampu membuat semacam DPP yang vote-getter," kata Hamzah seusai acara silahturahmi tokoh dan senior PPP di Jalan Patra Kuningan XV No 8 Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019).


Dia mengatakan mukernas dipastikan berlangsung. Pimpinan kedua kubu PPP yakni Humphrey Djemat dan Suharso Monoarfa disebut sudah bertemu.

"Sebenarnya kalau islah itu sudah sekarang ini. Kemarin Suharso dengan Humphrey sudah ketemu sama saya. Bahwa kita akan bergabung dalam muktamar," lanjutnya.

Hamzah menuturkan PPP yang sempat terpecah menjadi dua kubu harus kembali bersatu. Dia mengatakan elektabilitas PPP saat ini menurun.


Sebab, jumlah perolehan kursi DPR RI periode 2019-2024 yang didapat PPP hanya 19 kursi.

"Kalau ini kemudian kita tidak melihat ke depan, tidak melakukan perubahan yang maksimal, khawatir PPP habis. Tujuan teman-teman begitu," ujarnya. (gbr/gbr)