Bangkai Babi Sudah Diangkut, Danau Siombak Medan Masih Keluarkan Bau

Bangkai Babi Sudah Diangkut, Danau Siombak Medan Masih Keluarkan Bau

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Minggu, 17 Nov 2019 16:49 WIB
Kondisi terbaru Danau Siombak yang masih mengeluarkan bau tak sedap. (Ahmad Arfah/detikcom)
Kondisi terbaru Danau Siombak yang masih mengeluarkan bau tak sedap. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan - Ratusan bangkai babi dari Danau Siombak, Medan, telah dikuburkan oleh petugas kebersihan. Namun aroma tak sedap masih tercium di Danau Siombak.

Pantauan detikcom di Danau Siombak, Medan, Minggu (17/11/2019), terlihat sepi dari pengunjung. Selain itu, sampah terlihat berserakan di tengah dan pinggiran danau.


Salah satu pengunjung, Ade, yang ditemui di lokasi mengeluhkan bau tidak sedap yang tercium di sekitar Danau. Ade beralasan dirinya mengunjungi danau itu lantaran dekat dengan rumahnya.

"Masih sedikit tercium bau busuk, kami kemari karena biayanya lebih murah, kan dekat dari rumah," kata Ade.


Ade berharap Pemerintah Kota Medan segera mengambil langkah untuk membenahi Danau Siombak. Dia juga meminta petugas kepolisian cepat menangkap pelaku pembuang babi di danau itu.

"Ya kalau bisa ada langkah dari pemerintah memperbaiki danau ini. Pembuang babi-babi itu juga belum lagi ditangkap, mereka harus bertanggung jawab," ucapnya.

Seperti diketahui, ratusan bangkai babi yang diangkut dari Danau Siombak, Medan, dikuburkan dalam satu lubang menggunakan alat berat. Proses penguburan berlangsung di pinggir Danau Siombak di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (12/11) lalu. (zap/zap)