detikNews
2019/11/17 16:46:01 WIB

Imparsial: Kasus Sukmawati Bandingkan Nabi-Sukarno Tak Perlu Dibawa ke Pidana

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 2
Imparsial: Kasus Sukmawati Bandingkan Nabi-Sukarno Tak Perlu Dibawa ke Pidana Sukmawati Soekarnoputri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Imparsial ikut mengomentari pidato Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Sukarno. Menurut Imparsial, pidato tersebut harus dilihat dalam konteks tertentu.

"Ya statemen Sukmawati terkait dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad memang harus dilihat dalam konteks tertentu, dia tidak sedang merendahkan yang lain tapi ingin melihat dan menyebut bahwa dalam konteks kekinian, dalam konteks satu masa tertentu, ada juga orang-orang yang beri manfaat banyak terhadap orang lain," kata Koordinator Program Imparsial, Ardimanto Adiputro, kepada wartawan di kantor Imparsial, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019).


Ardimanto mengatakan, saat membandingkan, Sukmawati tidak menegasikan salah satunya. Dia menyebut Sukmawati hanya mau menunjukkan ada tokoh lain yang juga berpengaruh baik kepada banyak orang.

"Dia nggak sedang menegasikan yang lain, meski ada konteks pembandingan, tapi dalam konteks tertentu, dalam periode tertentu itu dia ingin katakan ada orang yang juga beri kebaikan dalam konteks kemanusiaan yang besar juga," ucap Ardimanto.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com