HUT Ke-699 Gowa, Bupati Pamerkan Capaian Infrastruktur di 2019

HUT Ke-699 Gowa, Bupati Pamerkan Capaian Infrastruktur di 2019

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Minggu, 17 Nov 2019 16:10 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (Noval Dhwinuari/detikcom)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (Noval Dhwinuari/detikcom)
Gowa - Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), hari ini merayakan hari jadi yang ke-699 tahun. Dalam kesempatan itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memaparkan capaian pembangunan infrastruktur pada 2019.

"Tahun 2019 ini kita telah canangkan sebagai tahun infrastruktur bagi Kabupaten Gowa, di mana saat ini kita sedang dalam tahapan penataan infrastruktur perkotaan mulai dari pembangunan pedestrian dan penghijauan Kota Sungguminasa, revitalisasi kawasan Istana Tamalate Balla Lompoa, dan juga revitalisasi ruang terbuka hijau Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery," ujar Adnan dalam sambutannya di peringatan Hari Jadi Gowa ke-699 di Kawasan Benteng Somba Opu, Gowa, Minggu (17/11/2019).


Adnan melanjutkan, Kabupaten Gowa sebagai kabupaten penyangga ibu kota Sulsel, Makassar, telah mengalami perubahan signifikan dari waktu ke waktu, khususnya di kawasan perkotaan seperti Kota Sungguminasa. Tumbuhnya kawasan permukiman harus diantisipasi dengan memulihkan kualitas lingkungan agar tetap menjadi tempat yang nyaman bagi sistem kehidupan masyarakat.

"Melalui program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), dan Replikasi PNPM Perkotaan alhamdulillah dalam kurun waktu 1 tahun, 2017-2018, kita telah melakukan pengurangan kawasan kumuh seluas 184,7 hektare, serta menyisakan pengurangan kumuh seluas 12,4 hektare," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2