detikNews
2019/11/17 08:37:48 WIB

Komisi III: Kalau Ada Polisi Pamer Kemewahan Selidiki dari Mana Dapatnya

Indra Komara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Komisi III: Kalau Ada Polisi Pamer Kemewahan Selidiki dari Mana Dapatnya Foto: Herman Hery. (Rolando-detikcom)
Jakarta - Komisi III DPR RI menyoroti larangan untuk polisi memamerkan kemewahan di media sosial. Jika memang ada, Komisi III menilai perlu diselidiki asal muasal kemewahan tersebut.

"Jadi adanya imbauan jangan memamerkan itu bagus, setuju. Pertanyaannya, memangnya ada polisi yang suka pamer? Kalau ada harus diselediki dari mana dapatnya," ujar Ketua Komisi III DPR Herman Hery, kepada wartawan, Sabtu (16/11/2019).



Dia balik bertanya soal imbauan Polri terkait larangan untuk anggotanya pamer kemewahan. Menurut dia, sah-sah saja polisi memamerkan kemewahan, dengan catatan anggota polisi itu berasal dari keluarga kaya.

"Kedua, kalau memang ada yang pamerkan kemewahan background-nya yang pamer itu walaupun dia polisi, siapa dia? Kan bisa saja polisi tapi dari keluarga berada, kan begitu," katanya.

"Memamerkan kemewahan itu tidak dosa, asal jelas, misalnya dari keluarga berada. Contoh pernah terjadi di Kapolda Lampung kalau tak salah, waktu itu yang disebut polisi kaya, yang bersangkutan pernah bicara bahwa memang 'saya dari keluarga kaya', (itu) contoh," imbuhnya.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com