Seperti Surya Paloh, Berkarya Bakal Sambangi Kantor PKS Selasa

Seperti Surya Paloh, Berkarya Bakal Sambangi Kantor PKS Selasa

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 16 Nov 2019 15:48 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman (Lisye/detikcom)
Presiden PKS Sohibul Iman (Lisye/detikcom)
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan keseriusan berkomunikasi dengan Partai Berkarya sebagai partai di luar pemerintah. Setelah pertemuan awal, Berkarya akan menyambangi kantor DPP PKS.

"Setelah kemarin Partai NasDem yang notabene partai di parlemen dan pemerintahan, yang berikutnya dari pertemuan saya dengan Sekjen (Berkarya) dan juga Ketua Penasihat. Kalau Sekjen-nya Pak Priyo, sementara Ketua Dewan Penasehat-nya Pak Tedjo," ucap Presiden PKS Sohibul Iman kepada wartawan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019).

"Dari pertemuan itu, mereka menginginkan menjalin komunikasi lebih erat dengan PKS dengan cara mereka bersilaturahmi ke PKS," sambungnya.


Berkarya dan PKS sudah menyepakati waktu pertemuan di DPP PKS. Disebut, Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) akan datang.

"Insyaallah akan dilaksanakan pada hari Selasa, 19 November yang akan datang, pukul 16.00 WIB, Partai Berkarya dari Ketum-nya, Penasihat-nya, dan Sekjen dan lainnya akan berkunjung ke PKS," kata Sohibul.

Sebelumnya, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengaku telah bertemu dengan Sohibul Iman. "Apakah akan bangun koalisi? Belum sampai sejauh itu," kata Priyo kepada wartawan, Sabtu (16/11).

Priyo mengatakan pertemuannya dengan Sohibul membicarakan situasi kebangsaan dan isu terkini. Namun dia juga memberikan sinyal bahwa dalam pertemuan itu, dirinya dan Sohibul meramu gagasan untuk membentuk koalisi setelah Gerindra merapat ke pemerintah.

"Tapi ada pikiran-pikiran untuk meramu gagasan-gagasan alternatif. Api demokrasi tidak boleh redup hanya karena banyak orang berduyun-duyun merapat kepada kekuasaan. Kualitas demokrasi mestinya tetap harus terjaga," ujarnya.




Tonton juga video PKS Targetkan Menang 60% di Pilkada 2020:

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aan)