detikNews
Sabtu 16 November 2019, 14:36 WIB

Jelang Kedatangan 2 Jenazah Teroris, Penjagaan RS Bhayangkara Medan Diperketat

Datuk Haris Molana - detikNews
Jelang Kedatangan 2 Jenazah Teroris, Penjagaan RS Bhayangkara Medan Diperketat Foto: Datuk Haris Molana/detikcom
FOKUS BERITA: Bom Bunuh Diri di Medan
Medan - Dua terduga teroris tewas dan satu personel polisi terluka dalam penggerebekan oleh tim Densus 88 Mabes Polri di Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumut. Pengamanan Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan diperketat menjelang kedatangan dua jasad teroris itu.

Pantauan detikcom, Sabtu (16/11) sekitar pukul 13.46 WIB, Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan terlihat ramai. Petugas bersenjata lengkap bersiaga di depan gerbang masuk rumah sakit. Informasi sementara, jasad kedua terduga teroris belum tiba di RS.


Hanya masyarakat yang berkepentingan saja yang diperbolehkan masuk ke area rumah sakit. Mereka harus melewati pemeriksaan petugas, termasuk membuka setiap barang bawaan untuk diperlihatkan dan menunjukkan identitas untuk dititipkan sementara di pos penjagaan.

Petugas bersenjata lengkap bersiaga di depan gerbang masuk rumah sakit. Petugas bersenjata lengkap bersiaga di depan gerbang masuk rumah sakit. (Datuk Haris Molana/detikcom)


"Nanti, kalau sudah ada perintah masuk, kita persilakan," kata salah seorang petugas di pos penjagaan RS Bhayangkara TK II Medan kepada para wartawan.


Baku tembak Densus 88 dengan terduga teroris itu terjadi di Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (16/11/2019) pukul 11.30 WIB. Dua terduga teroris disebut meninggal dunia dan satu anggota Densus 88 terluka.




Simak video Komisi I DPR Pertanyakan BIN Terkait Tragedi Bom di Medan:

[Gambas:Video 20detik]




(aan/aan)


FOKUS BERITA: Bom Bunuh Diri di Medan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com