detikNews
Sabtu 16 November 2019, 14:26 WIB

Perlintasan Sebidang di Lenteng Agung Ditutup, Begini Rekayasa Lalinnya

Idham Kholid - detikNews
Perlintasan Sebidang di Lenteng Agung Ditutup, Begini Rekayasa Lalinnya Rekayasa lalu lintas di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Twittter @BinaMargaDKI))
Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas di area Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Rekayasa lalu lintas itu dilakukan karena ada pekerjaan pembangunan simpang tidak sebidang atau putaran layang.

Pembangunan putaran layang itu ada di Jalan Lenteng Agung, depan kampus IISIP. Pekerjaan konstruksi dimulai sejak 1 November secara bertahap hingga 30 Desember 2020.

"Untuk mendukung kegiatan tersebut, akan dilakukan penutupan putaran existing, yaitu putaran utara-utara dan selatan-selatan mulai tanggal 16 November pukul 24.00 WIB," tulis Bina Marga DKI Jakarta melalui keterangan tertulis yang diunggah di akun Twitter-nya, Sabtu (16/11/2019).


Berikut rekayasa lalu lintas tersebut:

1. Pengalihan lalu lintas utara/Pasar Minggu yang akan berputar balik menuju utara/Pasar Minggu dialihkan melalui putaran balik setelah Universitas Pancasila.

2. Pengalihan lalu lintas selatan/Depok yang akan berputar balik menuju selatan/Depok dapat melalui:
- Jalan Lenteng Agung-Jalan Pasar Minggu-putar balik di Poltangan-ke arah Depok.
- Jalan Lenteng Agung-Jalan Jagakarsa-Jalan Kebagusan-Jalan TB Simatupang-putar balik traffic light Pertanian- kembali Jalan TB Simatupang-putar balik di Ranco-Jalan TB Simatupang-Jalan Lenteng Agung-ke arah Depok.
- Jalan Lenteng Agung-Jalan TB Simatupang-putar balik traffic light Pertanian-kembali Jalan TB Simatupang-putar balik di Ranco-Jalan TB Simatupang-Jalan Lenteng Agung-ke arah Depok.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," tulisnya.
(idh/hri)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com