Doa Jokowi ke Cucu Ketiga: Semoga Jadi Anak Baik dan Berbakti

Andhika Prasetia - detikNews
Sabtu, 16 Nov 2019 09:59 WIB
Presiden Jokowi saat menengok cucu ketiganya La Lembah Manah di Solo. (Foto: Kris/Biro Pers Setpres)
Presiden Jokowi saat menengok cucu ketiganya La Lembah Manah di Solo. (Foto: Kris/Biro Pers Setpres)
Surakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira kelahiran cucu ketiganya La Lembah Manah. Jokowi mendoakan cucunya menjadi anak yang berbakti.

"Semoga ia kelak bertumbuh menjadi anak yang baik, sehat, dan berbakti. Terima kasih," kata Jokowi lewat Twitter, Sabtu (16/11/2019).


La Lembah Manah lahir di Solo pada hari Jumat (15/11) kemarin. Jokowi langsung bertolak ke kampung halamannya usai kunjungan kerja di Lampung.

"Dengan perasaan senang dan bahagia saya menyampaikan kelahiran cucu saya, cucu ketiga: La Lembah Manah, pada hari Jumat 15 November 2019 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta," ujar Jokowi.


La Lembah Manah merupakan anak kedua dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. La Lembah Manah adalah adik kandung Jan Ethes yang notabene cucu pertama Jokowi.

Gibran menyampaikan arti nama anaknya. La Lembah Manah diambil dari bahasa Jawa.


"Namanya memang sudah ada tadi, menunggu Bapak pulang ke Solo. Namanya La Lembah Manah. Artinya rendah hati," kata Gibran, kemarin.

Sedangkan kata 'La' yang ada di depan, merupakan sebuah singkatan. Namun Gibran masih belum mengungkapkan maksud kata tersebut.

"Depannya ada La, La itu singkatan. Nanti saya beritahu. Ya rahasia dulu singkatannya," ungkap Gibran. (dkp/mae)