detikNews
2019/11/15 20:05:44 WIB

Salon Kecantikan Ilegal di PIK Pasang Harga Rp 9 juta Sekali Tindakan

Eva Safitri - detikNews
Halaman 1 dari 1
Salon Kecantikan Ilegal di PIK Pasang Harga Rp 9 juta Sekali Tindakan Foto: Polres Jakut rilis salon kecantikan ilegal (dok.istimewa)
Jakarta - Sebuah salon kecantikan "Nana Eyebrow & Beauty" yang terletak di kawasan Panta Indah Kapuk (PIK) digerebek polisi karena melakukan praktik ilegal. Salon kecantikan itu memasang tarif cukup mahal untuk sekali tindakan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menyebut ada berbagai jenis tindakan yang dilayani salon itu. Mulai dari sulam alis hingga penyedotan lemak.

"Jadi salon itu melakukan beberapa tindakan medis berupa pengambilan lemak di kelopak mata, kemudian sulam alis, sulam bibir, yang tidak dilengkapi sertifikasi kesehatan medis dari kementerian kesehatan," ujarnya ketika dihubungi, Jumat (15/11/2019).

Budhi mengatakan dari tindakan-tindakan itu, pemilik memasang harga mulai dari Rp 6,5 sampai 9 juta. Harga itu untuk satu kali tindakan.




"Di antara tindakan-tindakan itu tarifnya Rp 6,5 hingga 9 juta, ini masih kita dalami, keterangan yang kita dapatkan range harganya segitu," katanya.

Lebih lanjut, dari pemeriksaan handphone pemilik salon, polisi menemukan satu foto artis. Namun belum diketahui pasti apakah artis tersebut merupakan pasiennya atau hanya sebagai endorse.

"Data pasiennya juga masih kita dalami, termasuk nanti apakah ada artis atau enggak masih kita dalami. Tapi sekilas dari hp tersangka yang kita sita si ada foto artisnya, ini sedang kita dalami apakah artis ini di endorse atau artis ini memang dilakukan tindakan di situ," katanya.

Pemilik salon berinisial DN dan DS, kakak beradik yang juga merupakan warga negara Cina kini telah ditangkap. Salon yang beralamat di Rukan Eksklusif Blok A No. 17 PIK, Penjaringan, Jakarta Utara iyu telah disegel polisi.


(eva/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com