Ketua-Wakil Ketua DPR Aceh Resmi Dilantik

Ketua-Wakil Ketua DPR Aceh Resmi Dilantik

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 19:10 WIB
Foto: Pelantikan Ketua-Wakil Ketua DPR Aceh (Agus-detikcom)
Foto: Pelantikan Ketua-Wakil Ketua DPR Aceh (Agus-detikcom)
Banda Aceh - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) definitif resmi dilantik. Pengucapan sumpah ketua dan tiga wakil ketua dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Djumali.

Pantauan detikcom, pelantikan pimpinan digelar di ruang sidang paripurna DPR Aceh di jalan Teuku Daud Beureueh, Banda Aceh, Jumat (15/11/2019) sore. Sidang pelantikan dipimpin Ketua DPR Aceh sementara Dahlan Jamaluddin.

Proses pelantikan dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh Teungku Malik Mahmud Al-Haythar, anggota DPR Aceh serta sejumlah. Saat pimpinan DPRA dilantik, seluruh tamu yang hadiri diminta berdiri.



Pimpinan DPR Aceh yang dilantik adalah Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin (Partai Aceh), Wakil Ketua I Dalimi (Partai Demokrat), Wakil Ketua II Hendra Budian (Partai Golkar), dan Wakil Ketua III Safaruddin (Partai Gerindra). Usai dilantik mereka kemudian dipeusijuk (tepung tawari) oleh wali nanggroe.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajihan saya sebagai ketua DPRA/wakil ketua dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada pancasila dan UUD RI Tahun 1945," kata pimpinan DPR Aceh saat mengucapkan sumpah.

Selanjutnya
Halaman
1 2