Basarnas Hentikan Pencarian WN China yang Hilang di Pulau Sangiang Banten

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 18:26 WIB
Foto: Basarnas Banten mengehentikan pencarian WN China yang hilang di Pulau Sangiang. (Iqbal-detikcom)
Foto: Basarnas Banten mengehentikan pencarian WN China yang hilang di Pulau Sangiang. (Iqbal-detikcom)
Cilegon - Basarnas Banten menghentikan pencarian warga negara (WN) China yang hilang di Pulau Sangiang sejak Minggu, 3 November kemarin. Namun, Basarnas akan tetap memantau area tersebut.

Pencarian dihentikan setelah tim SAR gabungan memperpanjang waktu pencarian selama 6 hari. Hasil dari pencarian itu nihil. Satu orang diduga korban tenggelam ditemukan di perairan Bengkunat, Pesisir Barat Lampung oleh nelayan.

"Untuk operasi SAR secara langsung tidak dilakukan. Hanya pemantauan dan melibatkan potensi SAR seperti nelayan atau kapal yang melintas di perairan sekitar," kata Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).
Personel tim SAR gabungan mulai hari ini kembali ke markas masing-masing. Posko gabungan di Pelabuhan Merak juga dibubarkan. Basarnas hanya melakukan pemantauan dan menunggu informasi dari masyarakat sekitar pesisir Banten dan Lampung.

"Untuk pemantauan kita tidak membatasi waktu misalnya ada informasi ditemukan kita akan kembali melakukan operasi SAR," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2