detikNews
2019/11/15 18:19:11 WIB

Salon Kecantikan Ilegal di PIK Dibongkar Polisi, 2 WN China Ditangkap

Eva Safitri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Salon Kecantikan Ilegal di PIK Dibongkar Polisi, 2 WN China Ditangkap Foto: Polres Jakut rilis salon kecantikan ilegal (dok.istimewa)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara membongkar praktik ilegal sebuah klinik kecantikan di Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Pemilik klinik 'Nana Eyebrow &Beauty' berinisial DN dan DS ditangkap polisi.

"Jadi ini salon kecantikan yang melakukan tindakan medis ilegal. Salon itu melakukan beberapa tindakan medis berupa pengambilan lemak di kelopak mata, kemudian sulam alis, sulam bibir, yang tidak dilengkapi sertifikasi kesehatan medis dari kementerian kesehatan," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, ketika dihubungi, Jumat (15/11/2019).

Klinik itu berada di Rukan Eksklusif Blok A No. 17 PIK, Penjaringan, Jakarta Utara. Budhi mengatakan informasi keberadaan klinik ilegal itu berawal dari laporan warga yang curiga dengan praktik atau tindakan medis yang dilakukan.

"Dari laporan itu kemudian kita lakukan pengecekan ternyata betul warga negara asing yang melakukan tindakan itu dan mereka tidak punya sertifikasi kesehatan sebagaimana UU kesehatan dari Kemenkes," katanya.

"Karena tindakan yang dilakukan menurut keterangan ahli sudah merupakan tindakan medis, karena dia ada upaya pembiusan, pembedahan kemudian penyedotan lemak dan lainnya," lanjut Budhi.






Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com