detikNews
2019/11/15 17:44:58 WIB

Rekam Aksi Arogan Wakapolres Kepulauan Seribu, Rosidin Ikut Kena Pukul

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Rekam Aksi Arogan Wakapolres Kepulauan Seribu, Rosidin Ikut Kena Pukul Foto: Lokasi kejadian pemukulan oleh oknum polisi (Sachril/detikcom)
Bogor - Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Asep Alhuda diduga melakukan pemukulan terhadap warga di Tamansari, Kabupaten Bogor. Seorang korban, Rosidin dipukul karena merekam aksi arogannya itu.

Ditemui detikcom di Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor pada Kamis (14/11) malam, Rosidin menjelaskan kronologi kejadian itu. Pada saat itu, 13 Juli 2019, Rosidin sedang nongkrong di depan warung melihat Asep memarahi Aris. Posisi Rosidin saat itu berada di seberang jalan.

"Kalau yang dirasakan saya mah, saya lagi duduk, saya nggak tahu-menahu ya. Cuma ada keributan di sana, Aris yang karyawan toko itu, ada cekcok omongan. Kalau saya mah, lagi pegang HP, iseng video. Difoto mobilnya," kata Rosidin.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, Kompol Asep sempat naik mobil setelah menghardik Aris. Tetapi tidak lama kemudian, dia turun dan menghampiri Rosidin dkk yang sedang nongkrong di seberang posisinya.

"Terus si bapak itu turun tanya, 'mana HP? Kata saya, nggak ada HP," ucapnya.

Saat itu, Rosidin sempat ngeloyor pergi saat Asep 'menginterogasi' yang lain. Namun setelah beberapa langkah Rosidin pergi, Asep mengejarnya dan memintanya memberikan ponselnya.

Rupanya, Asep khawatir kejadian percekcokannya dengan Aris direkam. Ia pun memaksa Rosidin menyerahkan ponselnya.

"Setelah itu dipukul pipi kanan saya satu kali. 'ada apa, wartawan bukan?', saya minta maaf, hapus aja (foto dan video) kata saya," lanjut Rosidin.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com