Waspadalah! Ini Daerah Rawan Banjir-Longsor di Sumsel

Waspadalah! Ini Daerah Rawan Banjir-Longsor di Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 17:37 WIB
Foto: Ilustrasi banjir (Andhika-detikcom)
Foto: Ilustrasi banjir (Andhika-detikcom)
Palembang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan memetakan daerah rawan longsor dan banjir memasuki musim penghujan. Warga daerah itu diminta waspada.

"Musim penghujan tahun ini kita sudah memetakan daerah-daerah rawan banjir dan longsor. Untuk longsor ini berada di dataran tinggi, seperti Empat Lawang, Pagaralam, Lahat dan di OKU Selatan," terang Kepala BPBD Sumatera Selatan, Iriansyah, Jumat (15/11/2019).

Sebagai antisipasi, Iriansyah mengaku telah mempersiapkan personel hingga peralatan. Seluruhnya akan disiagakan tidak jauh dari daerah-daerah rawan.



Selain itu, Iriansyah juga berkoordinasi dengan instansi pemerintahan lainnya untuk menyiapkan logistik. Termasuk bahan makanan untuk nantinya dapat segera didistribusikan jika ada korban bencana.

"Kita sudah siapkan peralatan evakuasi, dibantu juga dengan dinas dan instansi lain. Bahan pokok dan bantuan pangan semua disiapkan jika masyarakat atau korban terdampak terpaksa dievakuasi, warga juga harus waspada," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2