Andrew Darwis Mengaku Tak Kenal Titi yang Mempolisikannya

Andrew Darwis Mengaku Tak Kenal Titi yang Mempolisikannya

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 17:11 WIB
Kuasa hukum Andrew Abraham Srijaja dalam konferensi pers di Bakoel Coffee. (Dwi Andayani/detikcom)
Kuasa hukum Andrew Abraham Srijaja dalam konferensi pers di Bakoel Coffee. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Pendiri komunitas daring Kaskus, Andrew Darwis, dilaporkan oleh Titi Sumawijaya Empel terkait persoalan jual-beli gedung di Jakarta Selatan, persisnya soal kasus pemalsuan dokumen. Kuasa hukum Andrew yakni Abraham Srijaja menyebut kliennya tidak mengenal Titi.

"Perlu kami jelaskan adalah saudara Andrew Darwis tidak mengenal saudari Titi, tidak pernah berhubungan dengan cara apapun, tidak pernah berkomunikasi dengan cara apapun, tidak pernah melakukan hubungan dengan cara apapun, tidak pernah ada pinjam meminjam dengan pihak manapun termasuk dengan saudari Titi," ujar Abraham Srijaja dalam konferensi pers di Bakoel Coffee, Jl Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).



Abraham juga mengatakan, Andrew tidak mengenal DW atau David Wira yang disebut-sebut sebagai kaki tangan Andrew. Dia menyebut Andrew melakukan jual beli tanah dengan Susanto Tjiputra.

"Klien kami baru mengenal saudara David Wira sejak pertengahan tahun 2018. Serangkaian jual beli yang dilaksanakan itu adalah antara klien dengan Susanto, itu adalah jual beli tanah," kata Abraham.



Selain itu, jual beli tanah ini juga disebut telah sesuai dengan ketentuan dan dilakukan pengecekan oleh Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Sehingga menurutnya, tidak ada permasalahan dalam jual beli tersebut.

"Sudah benar melalui ketentuannya karena telah dilakukan oleh checking PPAT, dengan hasil bersih clean and clear. Artinya tidak ada permasalahan apapun dan dapat dilakukan jual beli. Telah membayar pajak-pajak jual beli," tuturnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2