detikNews
2019/11/15 16:17:40 WIB

Tampak Kumuh, Camat Akan Relokasi PKL di Bawah Flyover Cileungsi

Sachril Agustin B - detikNews
Halaman 1 dari 1
Tampak Kumuh, Camat Akan Relokasi PKL di Bawah Flyover Cileungsi Camat Cileungsi berencana merelokasi PKL di kolong flyover (Sachril Agustin/detikcom)
Bogor - Camat Cileungsi, Zaenal Ashari, mengatakan akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di bawah flyover Cileungsi, Kabupaten Bogor. Dia mengatakan penataan dilakukan karena lokasi kolong flyover terlihat kumuh.

"Ya alasan karena melihat kekumuhan juga, supaya di situ juga tidak berdirinya kaki lima," kata Zaenal ketika dihubungi, Jumat (15/11/2019).

Dia mengatakan relokasi tidak dilakukan dalam waktu dekat. Dia mengatakan sebelum relokasi pihaknya akan mengajak PKL bermusyawarah.

Kecamatan Cileungsi akan musyawarah dengan PKL sebelum merelokasi (Sachril Agustin/detikcom)


"Sebetulnya kan harus ditertibkan (PKL). Ditertibkan dengan digeser sebenarnya. Kita juga kan kasihan kepada mereka, namanya juga usaha," lanjutnya.

Zaenal mengatakan nantinya kolong flyover Cileungsi akan dibuat taman tematik. Selain itu, ia juga ingin agar kolong flyover diberi pagar agar PKL, tidak bisa masuk lagi untuk berjualan.

Camat berencana menjadikan kolong tol sebagai taman tematikCamat berencana menjadikan kolong tol sebagai taman tematik (Sachril Agustin/detikcom)

"Pertama memang, sering dilakukan penertiban PKL tapi ya gitu, balik lagi balik lagi," lanjutnya.


Flyover Cileungsi juga tampak kumuh karena ada banyak tumpukan sampah. Zaenal mengungkapkan, pembersihan sampah akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Dia mengatakan, sampah-sampah tersebut dibuang oknum warga.

"Koordinasi, langkahnya supaya sampah itu bersih. Karena menyangkut anggaran juga," tutur dia.
(jbr/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com