detikNews
Jumat 15 November 2019, 09:09 WIB

Atap Kelas Rusak, Siswa SD Negeri Banjarsari Banten Belajar di Tenda

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Atap Kelas Rusak, Siswa SD Negeri Banjarsari Banten Belajar di Tenda Foto: Atap sekolah di Banten rusak, siswa belajar di tenda (Bahtiar Rivai/detikcom)
Serang - Siswa SDN Banjarsari 1, Kota Serang, Banten, terpaksa belajar di tenda akibat atap sekolah rusak. Atap tersebut rusak akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Belajar di luar karena asbesnya ambruk terbang waktu hujan lusa kemarin," kata Kepala SDN Banjarsari 1 Maslatifah di Banjarsari, Kota Serang, Banten, Jumat (15/11/2019).



Hujan deras tersebut terjadi pada Rabu (13/11). Tenda tersebut digunakan sebagai lokasi belajar oleh siswa kelas VI yang atap kelasnya rusak.

Hujan disertai angin kencang itu juga merusak atap perpustakaan sekolah dan ruang guru. Maslatifah mengatakan siswa yang belajar di tenda harus dipulangkan saat hujan turun karena air masuk ke tenda.

"Kemarin hujan lagi terus kita pulangkan siswa yang belajar di tenda sebelum waktu belajar selesai," ujarnya.



Pihak sekolah berharap kerusakan tersebut segera diperbaiki. Dia mengatakan telah melaporkan kerusakan atap ke Dinas Pendidikan setempat.

"Makanya, harapan kita segera diperbaiki. Ini kita sedang memberikan laporan ke pihak dinas bahwa ada kerusakan akibat hujan," katanya.



Tonton juga video SD Ambruk di Pasuruan, Kontraktor Jadi Tersangka:

[Gambas:Video 20detik]




(bri/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com