detikNews
2019/11/15 06:38:36 WIB

Susun Regulasi Skuter Listrik, Dishub DKI: Di Bawah 15 Tahun Kita Larang

Ibnu Hariyanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Susun Regulasi Skuter Listrik, Dishub DKI: Di Bawah 15 Tahun Kita Larang Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Dinas Perhubungan DKI tengah mengodok regulasi pengunaan skuter listrik di wilayah Jakarta. Aturan itu nantinya akan dibuatkan Peraturan Gubernur (Pergub).

"Nanti itu akan dibuat Pergub," kata Kadishub DKI Syafrin Liputo saat dihubungi, Kamis (14/11/20190 malam.

"Yang kita atur batas usia, terkait dengan jenis kendaraannya spesifikasi, teknisnya, pengawasan operasional," sambungnya.

Syafrin mengatakan salah satu hal yang tengah dibahas mengenai batas usia pengguna skuter listrik. Menurutnya, kemungkinan yang diperbolehkan mengunakan skuter listrik hanya yang berusia di atas 15 tahun.

"Batas usianya minimalnya, kita melihat seseorang memiliki kemampuan untuk mengendarai sepeda rata-rata 15 tahun. Di bawah 15 tahun akan kita larang, kalau tidak sesuai dengan ketentuan kita akan larang," ujarnya.



Namun ia mengatakan hal tersebut masih belum final akan dibahas lebih lanjut. Syafrin mengatakan paling lambat pergub mengenai skuter listrik itu akan disahkan pada Desember ini.

"Kita harap paling lambat desember sudah jadi, sudah ditandatangani gubernur," ujarnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com