detikNews
2019/11/14 23:19:45 WIB

KPK Periksa Mahasiswa Terkait Kasus Wawan Adik Atut, Ini yang Didalami

Zunita Putri - detikNews
Halaman 1 dari 2
KPK Periksa Mahasiswa Terkait Kasus Wawan Adik Atut, Ini yang Didalami Gedung KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

KPK hari ini memanggil dua mahasiswa untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus pemberian fasilitas dan perizinan keluar Lapas Sukamiskin atas tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Apa peran mahasiswa itu?

Dua mahasiswa yang dipanggil adalah M Dony Drajat dan Deni Salama Sasmaya. Namun hanya Dony Drajat yang hadir memenuhi panggilan tersebut.

"Intinya, ketika ada saksi yang dipanggil, apa pun posisinya, apakah dia bekerja, bekerja di mana, atau dia mahasiswa, atau mungkin pekerjaan yang lain. Itu lebih karena ada informasi yang dia ketahui, yang perlu kami dalami lebih lanjut," kata Febri di gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Febri belum merinci apa saja yang didalami dari pemeriksaan Dony. Namun Febri memastikan mahasiswa itu diperiksa seputar dugaan perizinan keluar Wawan di Lapas Sukamiskin.

"Tentu terkait dengan dugaan pemberian fasilitas terhadap tersangka TCW (Wawan), dan juga pengetahuan yang lain terkait perkara spesifiknya materinya apa, itu saya belum dapat," katanya.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com