Remaja Berseragam Polisi Cegat Motor Lawan Arus Baru Sekali Beraksi

Remaja Berseragam Polisi Cegat Motor Lawan Arus Baru Sekali Beraksi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 20:08 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Tangerang Selatan - Polisi sempat menangkap remaja berinisial NF (13) karena menggunakan kaus polisi dan menghalau pengendara sepeda motor yang melawan arus lalu lintas di Ciputat, Tangsel. Kepada polisi, remaja itu mengaku baru pertama kali melakukan aksinya.

"Itu dia baru pertama kali. Pengakuan yang bersangkutan baru pertama kali dan saksi di lokasi dia baru lihat oknum tersebut," kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (14/11/2019).

Endy mengatakan NF tidak utuh menggunakan seragam polisi. NF hanya menggunakan kaos berwarna cokelat dan bertulisan 'polisi' serta logo Polri di bagian depan kaus.

NF juga diketahui tidak melakukan pemalakan kepada masyarakat sekitar. Dia hanya terobsesi menjadi polisi dan ingin menertibkan pelanggar lalu lintas yang melawan arah di Ciputat.


"Jadi itu polisi gadungan pakai seragam polisi saja. Yang bersangkutan menyampaikan dia gunakan baju itu hanya untuk menyadarkan warga yang melawan arus di bawah flyover Ciputat," ungkap Endy.

Polisi tidak menahan NF. NF hanya dilakukan pembinaan dan diserahkan kembali ke orang tuanya.

"Untuk sementara penanganannya sudah kita periksa, orang tua sudah kita panggil. Yang bersangkutan kita kembalikan ke keluarga dan kita bina dan ada surat pernyataan tidak mengulangi kembali dan ada permintaan maaf dari pihak keluarga untuk tidak ulangi kembali dan akan dididik anaknya dengan baik," jelas Endy.

Seperti diketahui, polisi menangkap NF setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat jika ada polisi gadungan di wilayah Ciputat pada Rabu (13/11) lalu. Bergerak cepat, dalam waktu yang sama, Polsek Ciputat langsung menangkap NF dan membawanya ke kantor polisi.





Tonton juga video Hindari Razia, Pemotor Ini Lawan Arus hingga Terjepit TransJakarta:

[Gambas:Video 20detik]



(sam/mea)