Dukung Program Kursus Pranikah, Menag Kerahkan Petugas KUA-Penyuluh

Dukung Program Kursus Pranikah, Menag Kerahkan Petugas KUA-Penyuluh

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 19:47 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi (Agung Pambudhy/detikcom)
Menteri Agama Fachrul Razi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi mendukung program kursus pranikah yang digagas Menko PMK Muhadjir Effendy. Menurutnya calon suami istri perlu mendapatkan nasihat-nasihat soal keluarga, kesehatan, hingga agama.

"Jadi kan sebelum orang menikah diberi beberapa nasihat-nasihat. Salah satunya masalah agama. Kemudian masalah kesehatan supaya jangan stunting. Kemudian dikasih tahu pada saat hamil apa yang harus dia lakukan. Jadi betul-betul dia melahirkan bayi-bayi yang sehat. Bayi sehat kan bukan hanya saat lahir saja mulai dari kandungan. Itu antara lain yang disampaikan," kata Fachrul di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Karena itu, menurut Fachrul, setiap pasangan yang ingin menikah wajib ditatar. Dia mengatakan, kursus tersebut nantinya akan diberikan saat pasangan tersebut mengurus surat-surat untuk menikah.


"Pada saat mengurus surat-suratnya itu. (Jadi) Wajib untuk ditatar. Kan sama KUA kadang-kadang karena mau cepet makanya pada saat menikah saja dikasih nasihat," ujarnya.

Dia mengungkapkan nantinya penataran akan dilakukan oleh petugas dari KUA. Selain itu juga dari penyuluh-penyuluh.

"Iya (petugas KUA) . Termasuk penyuluh-penyuluh kita yang di lapangan," kata Fachrul.

Selanjutnya
Halaman
1 2