detikNews
2019/11/14 18:00:28 WIB

Grab Siap Ikuti Regulasi Skuter Listrik di Jakarta

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Grab Siap Ikuti Regulasi Skuter Listrik di Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Grab dalam jumpa pers soal skuter listrik. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyambut baik adanya regulasi skuter listrik yang sedang digodok oleh Pemprov DKI Jakarta. Ridzki mengatakan dengan adanya regulasi akan baik bagi keselamatan pengguna.

"Kami sendiri menyambut baik, seperti yang dikatakan Pak Dirjen (Hubungan Darat Budi Setiyadi) sampaikan sendiri, aturan-aturan yang berkaitan keselamatan. Tentunya sangat baik buat kita semua supaya kita bisa menjalankan dengan baik apa yang menjadi prinsip keselamatan," kata Ridzki saat jumpa pers di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (14/11/2019).


Ridzki mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti soal regulasi tersebut. Dia akan bertemu pihak Dishub DKI Jakarta untuk membahas regulasi skuter listrik.

"Ini akan kami langsung tindak lanjuti, besok kami akan bertemu dengan Pak Syafrin selaku Kadishub DKI untuk membicarakan detail aturan," ujar Ridzki.

Ridzki juga mengungkapkan, pihaknya akan melarang penggunaan skuter listrik yang berkendara lebih dari satu orang. Orang tua juga dilarang memberi skuter listrik sewaan ke anaknya yang masih kecil.

"Ke depannya adalah mengubah beberapa syarat dan ketentuan lebih benar. Tidak boleh lebih dari satu orang, orang tua tidak boleh beri ke anak kecil, lawan arus," ujarnya.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com