detikNews
Kamis 14 November 2019, 16:43 WIB

Saling Ejek, Siswa SMP di Tana Toraja Sulsel Ditikam

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Saling Ejek, Siswa SMP di Tana Toraja Sulsel Ditikam Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Makassar - Seorang pelajar SMP di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel ditikam pelajar SMP lainnya. Pelaku menggunakan pisau taji.

Korban berinisial YO (15), siswa SMP Madandan, Tana Toraja mengalami luka tikam di perutnya. Pelakunya berinisial EL(15) dari sekolah berbeda. Penikaman terjadi pada Rabu (13/11) siang.

Perwira urusan (Paur) Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin mengatakan korban bersama rekannya berboncengan sepeda motor berpapasan dengan pelaku di Jalan Poros Madandan, Kecamatan Rantepao.




Sebelum terlibat perkelahian, korban dan pelaku sempat saling ejek.

"Korban dan pelaku duel dan bergumul di jalan, setelah itu dipisahkan oleh rekan korban berinisial JE, saat korban dan JE pulang, ia merasakan sakit akibat bekas tusukan di perutnya, korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas Madandan untuk mendapatkan pertolongan pertama. Setelah itu korban dirujuk ke RS Elim," tutur Erwin.

Informasi penikaman ini ditindaklanjuti polisi. Kapolsek Sopai Iptu Daud Massangka langsung memimpin pencarian pelaku di sekitar rumahnya di daerah Lembang Marante.

Setelah ditemukan, EL dan seorang saksi berinisial JA langsung diamankan beserta barang bukti pisau taji oleh Unit Buser Mapolres Tana Toraja. Pisau taji yang digunakan pelaku merupakan pisau berukuran kecil yang biasa dipasang di kaki ayam aduan.

"Pelaku dan saksi yang merupakan anak bawah umur kini diamankan di Mapolres Tana Toraja, untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan," kata Erwin.




Tonton juga video Dua Siswi SMP di Makassar Bergulat Gegara Saling Ejek:

[Gambas:Video 20detik]




(mna/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com