detikNews
Kamis 14 November 2019, 16:00 WIB

NasDem Sulsel Buka Seleksi Calon Pilbup Gowa, Prediksi Sepi Pendaftar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
NasDem Sulsel Buka Seleksi Calon Pilbup Gowa, Prediksi Sepi Pendaftar Sekretaris DPW NasDem Sulsel yang juga Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif (Noval/detikcom)
Makassar - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon bupati yang akan bertarung di Pilbup Gowa tahun 2020. Namun NasDem memprediksi pendaftar di Pilbup Gowa akan sepi.

"Sepertinya di Gowa ini sepi pendaftaran, tidak tahu kenapa, apakah tidak ada yang berani melawan (incumbent) atau bagaimana?" ujar Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif di gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (14/11/2019).

Syaharuddin menyebut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan telah mendaftar ke NasDem. Dia bersama Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse juga telah bertemu dengan Adnan.

"Tentu kita kan melihat: 1 hasil survei, 2 kinerja selama menjadi bupati, itu kan menjadi penilaian. Nah kalau bupatinya sudah bagus?" katanya.





Diketahui, Adnan, yang menjabat Bupati Gowa sejak 2016, merupakan kemenakan politikus NasDem Syahrul Yasin Limpo. Namun Syaharuddin menyebut NasDem masih terbuka untuk mengusung siapa saja di Pilbup Gowa.

"Semua terbuka untuk mengusung, incumbent dan bukan incumbent, semua terbuka," paparnya.



Mega-Jokowi-Paloh Akrab di Kongres NasDem, Puan: Koalisi Masih Solid:

[Gambas:Video 20detik]




(nvl/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com