Panggil Gubernur se-Indonesia, Jokowi Beri Arahan soal Omnibus Law Daerah

Panggil Gubernur se-Indonesia, Jokowi Beri Arahan soal Omnibus Law Daerah

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 13:54 WIB
Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu dengan para gubernur se-Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan dilakukan usai Jokowi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 kepada seluruh kementerian/lembaga dan juga pemerintah daerah.

Dalam pertemuan itu, Jokowi disebut menyampaikan sejumlah arahan. Arahan tersebut terkait pelaksanaan birokrasi hingga omnibus law di daerah.


"Arahannya memastikan seluruh pelaksanaan birokrasi, termasuk investasi, beres. Jangan dipersulit, jangan ada yang main-main. Terus, sampaikan fasilitas-fasilitas yang kita miliki itu sampai betul kepada mereka yang mau investasi. Kalau itu sudah bisa, diharapkan investasi bisa maju dengan cepat," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

"Omnibus law itu kan pusat. Jadi presiden sih menarik menyampaikan semacam omnibus law di daerah. Sehingga perda-perda yang repot-repot itu dibikin seperti itu. (Tadi) disampaikan, bagus. Pak Presiden minta review perda pergub yang mengganggu. Saya kira baik juga," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2