detikNews
2019/11/14 10:50:55 WIB

Kala Jokowi Hampir Lupa Sapa Ma'ruf Amin di Acara Penyerahan DIPA Tahun 2020

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kala Jokowi Hampir Lupa Sapa Maruf Amin di Acara Penyerahan DIPA Tahun 2020 Presiden Jokowi dalam acara penyerahan DIPA 2020 di Istana Negara (Marlinda Octavia/detikcom)
Jakarta - Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 kepada seluruh kementerian/lembaga dan juga pemerintah daerah. Jokowi lupa menyapa Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Acara digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Mulanya Jokowi dalam sambutannya menyapa para pimpinan lembaga negara, menteri koordinator, dan para menteri. Jokowi lalu mengaku lupa menyapa sang wapres terlebih dahulu.

"Yang saya hormati ketua dan pimpinan lembaga-lembaga negara, yang saya hormati para menko, para menteri. Saya hampir lupa. Yang saya hormati Bapak Wakil Presiden RI," kata Jokowi.


Jokowi mengatakan karena kerap berkegiatan dengan Ma'ruf, terkadang dia pun lupa belum menyapa wakilnya tersebut.

"Kadang-kadang kalau sudah sampai di podium itu, karena hampir setiap hari saya dengan beliau, malah lupa karena sering bersama-sama," ujarnya.

Kala Jokowi Lupa Sapa Ma'ruf Amin di Acara Penyerahan DIPA Tahun 2020Foto: Penyerahan DIPA di Istana (Marlinda-detikcom)



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com