detikNews
2019/11/14 07:11:48 WIB

Round-Up

Penabrak Tewas Pengguna Skuter Listrik Diproses Penyidik

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 4
Penabrak Tewas Pengguna Skuter Listrik Diproses Penyidik Foto: Ilustrasi kecelakaan skuter listrik (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta - Nyawa dua remaja melayang akibat ditabrak pengemudi mobil yang terpengaruh alkohol di Senayan, Jakarta Pusat. Dua remaja tersebut saat itu sedang mengendarai skuter listrik GrabWheels. Kini, pelaku yang sudah ditetapkan jadi tersangka terus diproses penyidik.

Peristiwa ini terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Pintu Satu Senayan, di antara mal fX dan GBK pada Minggu (10/11/2019). Dua remaja bernama Ammar dan Wisnu menyewa skuter listrik GrabWheels bersama empat orang temannya. Tak disangka, pengendara Camry menyeruduk mereka dari belakang hingga Ammar dan Wisnu tewas.



Pengendara Camry berinisial DH itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi meyebut DH ada di bawah pengaruh alkohol saat menabrak para remaja itu.

Pihak GrabWheels juga telah angkat bicara. Sementara itu, Dishub DKI melarang skuter listrik melintas di trotoar, JPO, dan saat CFD.


Berikut rangkuman peristiwanya, mulai dari keterangan saksi, harapan keluarga, penjelasan polisi, hingga tanggapan GrabWheels.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com