Mahfud Md Bilang Ada Satu Bomber Medan Kabur, Ini Kata Polisi

Mahfud Md Bilang Ada Satu Bomber Medan Kabur, Ini Kata Polisi

Ahmad Arfah Lubis - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 23:56 WIB
Penggeledahan rumah pelaku bom bunuh diri Medan. (Budi Warsito/detikcom)
Penggeledahan rumah pelaku bom bunuh diri Medan. (Budi Warsito/detikcom)
Medan -

Menko Polhukam Mahfud Md menyebut ada satu pelaku terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, yang melarikan diri. Polisi menyebut masih menyelidiki dugaan ada teman pelaku bom bunuh diri bernama Rabbial Muslim Nasution.

"Belum kita pastikan, kita masih mengorek dari CCTV yang ada di sekitar situ (Mapolrestabes Medan)," ujar Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan di RS Bhayangkara Medan, Rabu (13/11/2019).

Mahfud Md sebelumnya mengatakan masih ada satu terduga pelaku pengeboman di Mapolrestabes Medan yang melarikan diri. Pelaku masih dalam pengejaran.

"Penanganan soal bom yang saat ini sudah diketahui pasti korban jiwa ada satu pelaku bom bunuh diri, 4 aparat kita dari polisi dan satu dari orang biasa luka-luka. Yang satu bombernya lari dan masih pengejaran," ujar Mahfud, di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Terkait pelaku bom bunuh diri di Medan, Wakapolda Sumut mengatakan pihaknya menyita sejumlah barang dari sepeda motor dekat area Mapolrestabes.

"Ada celana pendek, senter kepala, jam tangan, beberapa peluru kaliber 22," sebut Mardiaz.



(fdn/fdn)