detikNews
Rabu 13 November 2019, 20:39 WIB

Viral Pemotor Marah-marah Saat Lawan Arus, Polisi Minta Warga Patuhi Aturan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Viral Pemotor Marah-marah Saat Lawan Arus, Polisi Minta Warga Patuhi Aturan Screenshot video viral pemotor lawan arus marah-marah.
Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang melawan arus marah-marah ke pengendara motor lain viral. Polisi pun meminta warga mematuhi aturan lalu lintas.

Dalam video yang dilihat detikcom, Rabu (13/11/2019), pemotor tersebut terlihat melawan arus dan marah-marah ke pengendara lain agar tak menghalangi jalannya.


Dia sempat melepas helmnya dan berbicara kepada pemotor lain yang berjalan pada arah yang benar. Aksi pemotor itu diduga terjadi di wilayah Palmerah, Jakarta Barat.

Polisi pun mengimbau warga agar mematuhi peraturan lalu lintas. Tujuannya, supaya para pengendara terhindar dari kecelakaan.

"Imbauan terhadap masyarakat adalah ikuti, taati semua peraturan lalu lintas karena pelanggaran awal dari kecelakaan," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hari Admoko.


Hari mengatakan jenis pelanggaran melawan arus sangat berbahaya dan rawan menimbulkan kecelakaan. Jenis pelanggaran itu juga disebut menjadi perhatian khusus dari Polda Metro Jaya.

"Pada prinsipnya penindakan terhadap lawan arus merupakan prioritas dan merupakan atensi dari pimpinan di Polda. Pelanggaran lawan arus sudah sangat masif dan terjadi hampir di setiap penggal jalan di Jakarta," ucap Hari.
(sam/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com