Mantan Napiter ke Menag: Pelaku Bom Bali Tak Pakai Celana Cingkrang

Mantan Napiter ke Menag: Pelaku Bom Bali Tak Pakai Celana Cingkrang

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 19:36 WIB
Mantan Narapidana Teroris (Napiter), Zaki (Jefrie/detikcom)
Mantan Narapidana Teroris (Napiter), Zaki (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Mantan narapidana teroris (napiter), Zaki, menyampaikan pendapatnya terkait polemik larangan cadar dan celana cingkrang di hadapan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. Zaki meminta Fachrul tak menyeret urusan cara pakaian ke ranah politik.

"Assalamualaikum warahmtullahi wabarakatuh. Pak Menteri, perkenalkan saya Zaki. Saya salah seorang mantan teroris. Ada sesuatu hal yang mungkin saya perlu sampaikan kepada Bapak Menteri. Sempat ramai soal celana cingkrang. Jangan sampai tata pakaian itu diseret ke politik," kata Zaki.


Pernyataan itu disampaikan Zaki dalam sesi tanya-jawab dengan Fachrul Razi pada acara 'Dialog Deradikalisasi dan Peluncuran Aplikasi' oleh Kajian Terorisme Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (UI) di Gedung IASTH UI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019). Zaki mencontohkan pelaku bom bali yang tidak memakai celana cingkrang.

"Tidak semua yang begitu radikal. Bahkan saya juga nggak cingkrang Pak. Teman-teman saya pelaku bom Bali I, pelaku bom Bali II, dan Ritz Carlton itu nggak cingkrang. Yang kami inginkan adalah sentuhlah kami dengan hati karena kami adalah bagian bangsa ini. Anggaplah kami manusia. Kami ingin hidup layak di negeri ini," ujar dia.


Selanjutnya
Halaman
1 2