detikNews
2019/11/13 17:45:31 WIB

Kantor Polisi Se-Jakarta Dijaga Ketat Usai Bom Bunuh di Polrestabes Medan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kantor Polisi Se-Jakarta Dijaga Ketat Usai Bom Bunuh di Polrestabes Medan Kombes Argo Yuwono (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya beserta jajarannya menambah pengamanan area kantor polisi di Jakarta dan sekitarnya. Penjagaan ketat dilakukan setelah ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan.

"Tentunya dari PMJ sebagai kota di Indonesia yang terbesar sebagai kota pemerintahan dan perekonomian tentunya kita tetap mengantisipasi dari pada kejadian di Medan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/11/2019).


Argo mengatakan semua kantor polisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya sudah mulai melakukan pengamanan ekstra. Pemeriksaan dilakukan polisi kepada semua orang yang akan masuk ke kantor-kantor polisi, dari polda hingga polsek.

"Semua penjagaan di polda, polres, polsek jajaran semuanya kita melakukan pengawasan dan kemudian orang yang masuk kita periksa, naik motor kita suruh buka helm, dan kalau menggunakan tas ya kita lihat isinya apa," kata Argo.

"Tentunya juga kita gunakan metal detector kita lakukan ya semuanya kita mengantisipasi di Polda maupun Polres maupun di Polsek," sambungnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com