detikNews
Rabu 13 November 2019, 17:21 WIB

Istana: Menko Polhukam Saran Hidupkan Komisi Kebenaran-Rekonsiliasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Istana: Menko Polhukam Saran Hidupkan Komisi Kebenaran-Rekonsiliasi Stafsus Presiden Fadjroel Rachman (Andhika/detikcom)
Jakarta - Juru Bicara Presiden Fajdroel Rachman mengatakan Menko Polhukam Mahfud Md menyarankan agar menghidupkan lagi Komisi Kebenaran Rekonsiliasi (KKR). Fajdroel mengatakan tujuan dihidupkan kembali adalah agar kasus HAM masa lalu bisa diungkap.

"Pak Mahfud Md, sebenarnya beliau menyarankan lagi untuk dibentuk nya Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi," kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Fadjroel mengatakan tujuan dari dihidupkan kembali KKR adalah agar kebenaran terungkap. Selain itu, korban kasus HAM bisa diberi hak-haknya.

"Intinya itu adalah agar kebenaran diungkap, agar para korban diberikan apa yang memang menjadi haknya," tutur Fadjroel.

Fadjroel mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan usulan tersebut. Dia mengapresiasi usulan dari Mahfud mengenai KKR.

"Niat baik dari Pak Menko Polhukam, Pak Mahfud Md, menurut saya pantas kita hargai. Presiden beliau tampaknya mendengarkan dengan sangat seksama terhadap usulan tersebut," katanya.
(fdu/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com