detikNews
2019/11/13 14:33:04 WIB

Ketua KPK Ungkap Aduan soal TP4D, Minta Jaksa Agung Evaluasi

Zunita Putri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ketua KPK Ungkap Aduan soal TP4D, Minta Jaksa Agung Evaluasi Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Program di Kejaksaan Agung (Kejagung) yaitu Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) kembali disorot. Ketua KPK Agus Rahardjo meminta Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin segera memberikan tindakan.

"Ini khusus untuk Pak Jaksa Agung. KPK sudah terima surat dari Asosiasi Pemerintahan Kabupaten/Kota, kalau nggak salah sudah 2 kali terkait TP4D. Nah ini harus juga evaluasi, apakah dilakukan perubahan," kata Agus saat menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Rakornas Forkompida) di Sentul Interrnational Convention Center (SICC), Bogor, Rabu (13/11/2019).




Burhanuddin yang memang berada di tempat yang sama pernah pula menyampaikan keinginannya membereskan soal program yang kerap disebut jaksa pengawal pembangunan itu. Agus lantas menyinggung soal kasus di KPK yang berkaitan dengan TP4 itu.

"Karena kasusnya pernah muncul sekali, karena itu Pak Jagung tolong dievaluasi karena KPK sudah terima surat itu 2 kali," imbuhnya.

Kasus yang diusut KPK itu berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap jaksa dari TP4D di Kejaksaan Tinggi Yogyakarta. TP4 memang memiliki cabang di daerah pada tingkat kejaksaan tinggi dengan nama TP4D.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com