detikNews
Rabu 13 November 2019, 09:53 WIB

Sayangkan Pemotongan Pohon, PAN: Pemprov Tak Serius Bangun Jakarta

Dwi Andayani - detikNews
Sayangkan Pemotongan Pohon, PAN: Pemprov Tak Serius Bangun Jakarta Foto: Ari Saputra
Jakarta - Penebangan pohon pada beberapa lokasi di DKI Jakarta masih menjadi sorotan. Ketua Fraksi PAN DKI Jakarta Lukmanul Hakim menilai penebangan tersebut mencerminkan lemahnya perencanaan.

"PAN sorot lemahnya perencanaan eksekutif," ujar Lukmanul dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/11/2019).

Lukmanul mengatakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seharusnya membicarakan kemajuan Jakarta. Serta menyiapkan desain jangka panjang untuk penataan Jakarta.
"Seharusnya SKPD harusnya duduk bareng, membicarakan untuk kemajuan Jakarta dan juga harus ada grand desain jangka panjang," kata Lukmanul.

Dia menyebut pihaknya menyayangkan penebangan pohon tersebut. Menurutnya, pemerintah provinsi (Pemprov) tidak serius dalam membangun Jakarta.

"Kami sangat menyayangkan pemotongan pohon, seharusnya tidak terjadi seperti ini. Lemahnya perencanaan, sudah menjadi tradisi Pemprov copy paste setia perencanaan, kelihatannya Pemprov tidak serius membangun Jakarta yang lebih maju," tuturnya.


Sebelumnya, sempat ramai pembahasan penebangan pohon di depan Stasiun Cikini. Pemprov DKI beralasan pohon itu keropos dan merusak saluran drainase. Pohon yang ditebang akan diganti dengan pohon yang lebih 'ramah'.

Selanjutnya, Pemprov akan memotong pohon di Jalan Kramat Raya. Sudah ada pemberitahuan dipasang di pohon yang akan ditebang.




Simak juga video Sisa Penebangan Pohon di Kawasan Cikini:

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/aan)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com