detikNews
2019/11/12 22:44:33 WIB

Jelang Munas Golkar, Nurdin Halid: Saling Sikut Normal dalam Parpol

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jelang Munas Golkar, Nurdin Halid: Saling Sikut Normal dalam Parpol Ketua Korbid Pratama DPP Golkar Nurdin Halid (Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)
Jakarta - Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut suasana jelang Munas Golkar terasa mencekam dan saling sikut. Ketua Korbid Pratama DPP Golkar Nurdin Halid menganggap saling sikut merupakan hal yang normal dalam partai politik (parpol).

"Di dalam politik itu dinamis, sikut-menyikut hal yang normal, apalagi klaim-mengklaim, itulah dinamika parpol, hampir semua parpol begitu, kalau tidak ada begitu tidak dinamis namanya," ujar Nurdin yang ditemui wartawan di sela Munas Dekopin di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/11/2019).


Meski demikian, lanjut Nurdin, perang wacana jelang Munas Golkar harus berakhir dengan keputusan yang dapat diterima oleh semua stakeholder Golkar. Dia mengingatkan persaingan harus berdasarkan AD/ART.

"Soal nakhoda baru, nanti ditentukan di Munas, yang penting jangan ada persaingan yang tidak berdasarkan AD-ART, jangan ada persaingan yang tidak menjunjung persahabatan dan musyawarah-mufakat, boleh bersaing, tetapi demokrasi pancasila harus mewarnai kehidupan parpol, dan Golkar yang paling berpengalaman soal itu," ujar Nurdin, yang juga menjabat Ketua DPD I Golkar Sulsel.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com