Cerita Polisi Kena Amuk Massa Gegara Senggol Pengendara

Round-Up

Cerita Polisi Kena Amuk Massa Gegara Senggol Pengendara

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 22:00 WIB
Kejar-kejaran di Pasar Minggu (Indra Komara/detikcom)
Kejar-kejaran di Pasar Minggu (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Anggota Polsek Setiabudi, Aipda U, dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka. Aipda U dihajar massa di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, karena menyenggol pengendara lain.

Kasus ini berawal ketika mobil benomor polisi B-2912-DTN dikejar belasan pemotor, terpantau dari sekitar SPBU Pasar Minggu. Sesampai di kawasan Poltangan, pengemudi mobil dipukuli massa, Selasa (12/11/2019), sekitar pukul 01.10 WIB.

Polisi lalu datang dan mengamankan si pengemudi mobil hitam bernomor polisi B-2912-DTN itu. Pistol diamankan dari pihak pengemudi itu.


Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono mengatakan aksi kejar-kejaran itu dipicu insiden kecelakaan lalu lintas di Pancoran, Jakarta Selatan. "Informasinya menyerempet orang di Pancoran, tetapi bagaimana kronologinya, silakan tanya ke Polres," kata Harsono saat dihubungi detikcom, Selasa (12/11).

Harsono juga membenarkan bahwa pengemudi mobil itu adalah polisi. Hanya, Harsono enggan membeberkan lebih lanjut soal kejadian itu.

"Karena informasinya anggota, ditangani Polres (Jakarta Selatan)," kata Harsono.

Dihubungi secara terpisah, Panit Laka Satlantas Jakarta Selatan Iptu Mulyadi menyebutkan pengemudi mobil tersebut adalah Aipda U, anggota Polsek Setiabudi. U dikejar massa setelah menabrak sebuah alat berat backhoe.

"Temuan yang sudah ditemukan ini kan dia setelah kecelakaan nabrak alat backhoe itu sempat dikeroyok massa, awalnya itu aja yang baru ditemukan," jelas Mulyadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2