detikNews
2019/11/12 18:59:58 WIB

1.500 Mobil Mewah di Jakarta Nunggak Pajak, Nilainya Capai Rp 40 M

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
1.500 Mobil Mewah di Jakarta Nunggak Pajak, Nilainya Capai Rp 40 M Ilustrasi Kendaraan di Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Badan Pajak dan Restribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan masih banyak pemilik mobil mewah yang menunggak pajak tahun ini. Tercatat, sebanyak 1.500 unit kendaraan mewah yang belum melunasi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

"(Penunggak pajak tahun ini) kalau kendaraan mewah ada 1.500-an mobil mewah dengan jumlah potensi Rp 40 miliaran," kata Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Pemilik mobil mewah itu disebutnya sedang dilakukan penagihan oleh pihaknya. Penagihan dilakukan dengan cara door to door.

"Ini sedang kita lakukan penagihan door to door yang sedang kita lakukan penagihan kepada mobil-mobil mewah yang ada. mudah-mudahan dari Rp 40 miliar itu bisa kita optimalkan semuanya," ungkap Faisal.

Faisal mengatakan, untuk jumlah total penunggak pajak kendaraan di DKI Jakarta saat ini mencapai angka Rp 2,1 triliun. Kendaraan yang menunggak itu terdiri atas kendaraan roda dua dan roda empat.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com